Panji Mahesa

Panji Mahesa Walau Masih Kecil Tapi Punya Nyali_profile (4)

Panji Mahesa: Walau Masih Kecil Tapi Punya Nyali

Muhammad Panji Mahesa adalah Crosser cilik kelahiran Depok 12 Maret 2004. Walaupun masih terbilan cukup kecil, Panji panggilan akrabnya telah lekat sekali dengan kendaraan penggaruk tanah alias Motocross.Lahir sebagai anak kedua dari keluarga M. Hasbullah Rahmad dan juga Lusiana Setiawan,

Panji Mahesa Sudah Sejak Dini Menggeluti Dunia Motocross Click To Tweet

. Sebagai crosser cilik Panji sangat mengidolakan Badung Sunggoro salah satu legenda Motocross Indonesia yang juga sekaligus pelatih Panji untuk mengembangkan bakatnya.

Panji Mahesa Walau Masih Kecil Tapi Punya Nyali_profile (1)

Sejatinya Panji bukanlah lahir dari keluarga pebalap, namun Panji sudah memiliki banyak sekali prestasi mulai dari Juara kedua di Kejuaraan nasional seri 2 Magelang 2016, Juara 1 Kejuaraan daerah Jawa barat seri 1 di Kopo Bandung 2016, Juara 1 Kejuaraan Gastrack Minimoto di Kopo Bandung 2016, dan pastinya masih banyak prestasi lainnya yang sudah didapat oleh Panji. Dengan usia yang masih terbilang muda Panji masih akan berkembang lagi dengan skill dan juga mentalnya, dengan begitu diharapkan Panji akan menjadi salah satu Crosser terbaik Indonesia dengan berbagai prestasi yang telah didapatnya.

Panji Mahesa Walau Masih Kecil Tapi Punya Nyali_profile (3)

Walaupun memiliki kesibukan sebagai pelajar dibangku pendidikan kelas 1 SMP di Bandung, Panji tidak lupa untuk latihan setiap hari demi meingkatkan kualitas skill dan mental bertandingnya. Sebagai Crosser Panji pernah mengalami cedera patah tangan sebanyak 2 kali, dan juga cedera engkel, namun semua itu tidak menyurutkan Panji untuk takut atau mundur diajang Motocross. Akan tetapi Panji akan terus maju untuk menjadi salah satu Crosser terbaik Indonesia dikemudian hari dengan raihan prestasinya.

Panji Mahesa Walau Masih Kecil Tapi Punya Nyali_profile (2)

Bisa dikatakan perkembangan dunia Motocross di Indonesia maju dengan cara perlahan, hal tersebut dibukatikan dengan semakin banyaknya Kejuaraan Motocross yang terdapat dibeberapa daerah Indonesia. Namun sangat diharapkan peran Pemerintah serta produsen Motocross untuk terus mendukung dengan membuat ajang Kejuaraan Motocross yang berkualitas dan juga membuat Sirkuit-Sirkuit Motocross di berbagai penjuru Tanah Air yang berkualitas, aman dan juga nyaman. Dengan begitu pastinya akan banyak Crosser-Crosser yang baru dan juga potensial untuk meraih banyak prestasi dikemudian hari.

Sumber:http://extremeina.com